KonMari Journey,  Lifestyle

Shokyuu Intensive Class Batch 2: Task 4 – Tidying Clothes

Yeay! Setelah dinanti-nanti dari materi minggu pertama, akhirnya datang juga waktunya Tidying Festival!


Untuk minggu ini, setelah menerima materi tentang tidying clothes, kami diminta untuk terjun langsung mempraktekkan tidying clothes. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul ketika kita benar-benar mulai berbenah. Kelas jadi lebih ramai dari biasanya. Saling support, memberi masukan, dan meminta pendapat.

Task 4 kali ini, adalah mengenai mulai berbenah pakaian. Kami diminta mengirimkan 4 buah foto berupa foto lemari pakaian sebelum mulai berbenah, foto semua pakaian yang sudah terkumpul, foto pakaian yang sudah lulus uji spark joy sebelum dilipat, dan foto pakaian yang sudah dilipat a la KonMari.

Berikut beberapa foto yang bisa saya kumpulkan selama mulai berbenah pakaian. Saya memiliki 1 buah lemari pakaian yang cukup besar, untuk pakaian saya dan suami serta satu buah drawer untuk pakaian anak kami.

Dalam minggu ini saya juga masih menggunakan storage sementara, sembari melihat kebutuhan storage kami dan mencari storage yang spark joy. Suami ingin ikut memilih dan menentukan storage fix nantinya. Jadi saya harus bersabar menunggu sampai suami pulang dinas dan agak selo. x)

Foto-foto yang saya kirimkan berikut belum termasuk pakaian yang tengah dibawa suami (kebetulan suami berangkat dinas bertepatan sebelum materi Tidying Clothes), dan pakaian yang sedang di laundry.


1.Foto lemari pakaian sebelum mulai berbenah

ki: Foto lemari sebelum berbenah, ka: Foto drawer sebelum berbenah

 

2.foto semua pakaian yang sudah terkumpul (Step 1)

ki: Foto Step 1 (dari drawer anak saya), ka: Foto Step 1 (dari lemari pakaian saya, kecuali milik suami)
*Foto pakaian milik saya kurang lengkap karena jilbab dan pakaian yang digantung sudah terlanjur dilipat dan masuk lemari baru ingat belum difoto x)

 

3.Foto pakaian yang sudah lulus uji spark joy sebelum dilipat (Step 2)

ki: Foto Step 2 (dari drawer anak saya), ka: Foto Step 2 (dari lemari pakaian saya, kecuali milik suami)

 

4.Foto pakaian yang sudah dilipat a la KonMari (After)


Alhamdulillah minggu ini cukup lancar. Pakaian milik saya juga terbilang tidak banyak jadi memudahkan saya untuk memilah dan menguji mana yang spark joy dan tidak.

Meskipun cara melipat saya belum sempurna, tapi saya cukup menikmati dan happy setiap kali bisa menemukan cara melipat dari pakaian tertentu. Dari yang disampaikan oleh fasilitator kelas kami (Mbak Nurul), dalam memilah pakaian ini, selain spark joy dan usefull, kita juga harus memastikan dapat merawat barang tersebut. Ketika sekiranya kesulitan dan memberatkan, disortir lagi hingga terasa pas.

Siap-siap untuk materi dan task selanjutnya, minggu depan masih soal tidying dan storage clothes.

#konmariindonesia
#komunitaskonmariindonesia
#menatadirimenatanegeri
#shokyuuclass
#shokyuuB2Task4
#sparkjoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *