MamaibukKnowsBest,  Review

Popmama.com Menjawab Kebutuhan Millenial Mama Seputar Parenting

Berbagai keluhan seringkali dialami olah calon ibu dan para ibu muda, tidak terkecuali saya sendiri.

Waktu hamil : Kok kakiku bengkak, ya?
Setelah melahirkan: Babyku kenapa rewel terus, ya?
Anak mulai MPASI: Bagaimana cara menghadapi anak GTM?

Panik, bingung, cemas sudah jadi santapan sehari-hari. Mau googling, terlalu banyak informasi yang simpang siur, mau baca buku tapi belum sempat beli bukunya, tanya tetangga malah dapat ceramah, tanya ke orang tua jadi mendengar tausiyah pagi. Well, saya pernah banget mengalami di posisi itu.

***

Millenial mama
Millenial Mama (www.popsugar.com)

Menjadi millenial mama dengan segala kemudahan yang diberikan teknologi, harus mahir memilah dan memfilter informasi supaya tidak menjadi korban dari derasnya arus informasi. Terutama informasi mengenai kehamilan dan dunia parenting, yang menjadi santapan sehari-hari millenial mama. Tidak hanya itu, tantangan sebagai millenial mama yang harus terus menerus belajar dan mengupdate ilmu yang dimiliki.

Sekarang, saya tidak lagi perlu lagi merasa panik dan bingung untuk mendapat informasi yang saya perlukan. Saya cukup mengakses website popmama.com untuk memperoleh berbagai jawaban seputar kehamilan, baby, kids. Ini penting banget buat para millenial mama, karena bisa segera mendapat informasi yang dibutuhkan kapan saja dan di mana saja. Dalam situasi yang urgent misalnya ketika mendadak si kecil demam, dan suami sedang dinas ke luar kota, millenial mama bisa mendapat informasi tentang cara penanganan demam pada si kecil, dengan search dengan kata kunci “demam” di website Popmama.com yang kemudian mengarahkan ke artikel 7 Cara Alami Atasi Demam Pada Si Kecil. Which is artikel tersebut sangat membantu dan sangat mudah diakses hanya melalui ponsel. Millenial mama jadi tidak salah dalam melakukan penanganan pertama sebelum membawa si kecil ke dokter.

Popmama.com hadir dengan berbagai konten yang menarik dan berbagi mengenai informasi, tips, dan trik spesial untuk millenial mama. Tampilan website popmama.com simple, namun terlihat dinamis dengan nuansa warna ungu, sangat sesuai dengan karakter millenial mama. Artikel yang disajikan sangat beragam dan menarik, dengan menggunakan banyak visual, video, dan humor dalam penulisannya.

Home popmama
Tampilan Website Popmama.com

Millenial mama dapat lebih mudah mencari informasi sesuai kebutuhan melalui lima katagori yang disediakan oleh popmama.com. Lima kategori tersebut adalah pregnancy, baby, kid, big kid, dan life. Masing-masing katagori masih terbagi menjadi sub katagori yang lebih sempit untuk mempermudah millenial mama mencari informasi yang dibutuhkan.

  1. Pregnancy

Millenial mama yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan dapat mengakses katagori pregnancy di website popmama.com. Semua informasi seputar kehamilan, mulai dari info awal kehamilan hingga melahirkan dapat ditemukan di sub katagori yang disediakan. Bagi saya, sub kategori yang disediakan sangat memudahkan dalam pencarian informasi yang saya butuhkan.

pregnancy popmama
Tampilan website Popmama.com kategori Pregnancy
  1. Baby

Kategori baby dibagi lagi menjadi dua sub kategori yaitu 0-6 months dan 7-12 months. Hal ini mempermudah new mom untuk mencari informasi sesuai dengan range usia baby.

  1. Kid

Artikel mengenai anak usia 1-5 tahun, masuk dalam kategori Kid. Kemudian dibagi lagi dalam dua kelompok usia, yaitu 1-3 years dan 4-5 years. Pengelompokan ini memudahkan millenial mama untuk mencari informasi sesuai dengan usia dan perkembangan si kecil.

  1. ­Big Kid

Kelompok anak usia 7-12 tahun masuk dalam kategori Big Kid. Serupa dengan kategori Kid, pada kategori Big Kid juga dibagi menjadi dua kelompok usia lagi yaitu usia 6-9 years dan 10-12 years.

  1. Life

Millenial mama juga harus tetap up to date dengan berbagai berita dan perkembangan di luar sana. Kebutuhan mengenai berbagai kebutuhan tersebut diberikan popmama.com melalui sub kategori relationship, health and lifestyle, home and living, dan fashion and beauty. Lengkap banget!

Last but not least, salah satu yang menarik perhatian dan bikin gemas adalah fitur tools di website popmama.com. Tools yang disediakan sangat membantu millenial mama untuk mengetahui HPL (Hari Perkiraan Lahir) dengan praktis menggunakan Due Date Calendar, dan juga menghitung masa subur atau masa ovulasi dengan tools Ovulation Calculator. Kedua tools yang wajib diketahui dan memudahkan pada millenial mama. Bonusnyaaaaa ada tools Baby Names Finder! Melalui tools ini, millenial mama bisa mencari nama berdasarkan abjad, tema dan asal sesuai dengan jenis kelamin calon baby. Seru banget! Saking gemasnya, saya sudah curi-curi pakai tools ini untuk nanti baby kedua hahaha

tools popmama
Fitur tools di website Popmama.com

Nggak main-main, popmama.com menyajikan berita tentang mama dari seluruh dunia, informasi seputar parenting, dan saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya. Saya jadi nggak perlu ragu lagi dengan konten di popmama.com.

Overall, popmama.com mendapat 9,5/10 dariku, yeay! Website yang sangaaaaat mengerti kebutuhan millenial mama dalam menjalani kehidupan sebagai orang tua. Ditambah kita masih bisa mengikuti konten dan berinteraksi dengan popmama.com melalui berbagai social media lain, seperti facebook, instagram dan twitter.

Selamat menikmati konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millenial mama! 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *