Mamaibuk's Thoughts,  MamaibukKnowsBest,  Parenting

#Modyarhood : Surprise Egg PHP

Pertama kalinya ikut #Modyarhood, blogging project Mamamo dan mba Puty . Ini kali ketujuh #Modyarhood dan makin banyak yang join, karena seru banget saling berbagi dan baca-bacain curhatan dari sesama ibu-ibu :))) Berasa kenal dekat, berasa nggak sendirian juga hahaha

Tema #Modyarhood kali ini adalah soal suka duka mainan anak. Well, sudut pandang yang cukup unik dan dekat banget dengan keseharian normal para ibu (dan keseharian saya lol). Karena soal main bareng anak nggak selalu seindah postingan di feed atau story instagram. Jangan pernah percaya begitu saja dengan yang kita lihat di instagram. Sekali lagi, jangan pernah. Story instagram cuma 15 detik, itu cuma 0,00017361 bagian dalam sehari. Apalagi feed, sudah pasti melalui proses seleksi ketat dan melewati beberapa tahapan filter sebelum lolos untuk di share.


Saya merasa aman dan baik-baik saja karena ke-pede-an kalau Kinan nggak akan tertarik dengan mainan-mainan pasar yang warnanya nggak oke dan atau mainan segala jenis telur di mini market. Sampai akhirnya belanja di mini market tiba-tiba menjadi hal yang membuat saya insecure. Selalu ada briefing, pesan ini itu dan perjanjian sebelum menginjakkan kaki memasuki pintu dorong mini market yang tetap bisa ditarik juga. Semua persiapan kalah sama sebutir telur. Telur yang ini.

Tentu credit fotonya dari pinterest. Nggak pernah fotoin sendiri karena tiap beli kayak kesel sendiri hahahah Sebutir telur yang menjanjikan cokelat dan surprise ini seharga satu porsi kwetiau langganan. Atau tambahin dikit bisa jadi kebab sebungkus di bawa pulang, perut kenyang hati senang.

Sekali dua kali pada awalnya saya biarkan saja, toh paling Kinan cuma penasaran aja. Berharap nanti lama-lama bosan dan mengabaikan pajangan telur di dekat kasir yang melambai-lambai. Ah, tapi memang kita memang sebaiknya hanya berharap pada Allah.

Karena sampe sekarang anaknya NGGAK BOSAN-BOSAN.

:))

Mau marah kok ya nggak pantes. Mau diturutin makin bikin kesel. Iya kesel sama surprise yang dijanjikan ini kebanyakan malah bikin keki. Kadang nggak paham di mana manfaat surprise toys-nya. Kalau boleh pake persentase (ngasal), 80% surprise toys-nya ini nggak surprise. Lah piye to? 

Udah kecil-kecil, terus yaudah nggak sampai sejam udah dicuekin gitu aja. Soal ukuran ya emang nggak bisa berharap banyak ya karena emang packaging-nya juga mini. Menurutku lebih aman beli Kinder joy yang for Boy. Kebanyakan isi mobil-mobilan yang bisa muter beneran rodanya. Lumayan. Kalau Kinder joy versi Girl ini sering zonk nya :’)))) Entah cuma dapet stiker, gantungan kunci kecil banget, gantungan tas kecil banget juga, dan paling random bahkan saya nggak tau itu mainan apa yang bisa diputer-puter gitu bagian bawahnya, terus ada kertas karakter yang dijepit bisa muter gitu. Nggak usah dibayangin dan please jangan minta difotoin karena tentu saja semua sudah BYE. Terbuang begitu saja.

bye

Terlepas dari itu semua, saya berusaha untuk mengambil hikmah dan tetap bersyukur dalam berbagai keadaan. Setidaknya Kinder joy dan surprise egg sejenisnya telah selesai menjalankan perannya untuk membuat anak-anak bahagia. heheheheeh

Untungnya Kinan nggak lagi ketagihan dengan surprise egg. Masih bisa terkendali dan dikendalikan. Beli Kinder joy kalau memang sudah jadwalnya beli cokelat, bebas pilih cokelat apa saja mau yang kotak merah apa yang Kinder joy, silakan, monggo saja. Kalau belum jadwalnya beli cokelat? Alhamdulillah Kinan sudah bisa dadah babay sama Kinder joy di rak kasir sambil ketawa happy biasa aja. Mamaibuk jadi ikut lega dan bahagia bisa jajan kwetiau  atau beli kebab dulu :)))

 

Love, Ky

3 Comments

  • Anti

    Hi, Mba! Baca blognya dari komen di Modyarhood nya Puty 😀 Aduh si kinder joy ini salah satu yang bikin aku degdegan kalau anakku nanti udah gedean hahaha. Soalnya ponakan juga pada suka. Terus aku selalu mikir mainannya ga penting gitu 😀 Tapi ternyata emang ada masanya berhenti sih, si ponakans juga udah ngga sesering dulu beli kinder joy nya 😀

    • Kartikaninggar

      Hi, Mbak! Terima kasih sudah membaca dan mampir 🙂
      iyaa kayanya hampir semua anak-anak suka krn ada surprisenya yaaa hihi

    • Kartikaninggar

      Halo, Mbak! terima kasih sudah membaca hehe
      Iya mbak ternyata telur ini menarik banget dan bener akhirnya bisa berkurang juga penasarannya tapi tetep masih mau main ini sih anaknya wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *