Kinan Abbiya,  Mamaibuk Sharing Anything

#TerserahKinan 1-9

Disclaimer

Postingan ini sifatnya receh dan lucu waktu kejadian. Nggak tau kalau ditulis ulang apakah saya cukup bisa membangun ulang kelucuan tersebut x)

Jadi yaudah, silakan dibaca sambil senyum-senyum 😉


Jadi, di instagram saya cukup sering sharing soal kalimat-kalimat dan percakapan ajaib Kinan dan saya. Tentu saja nggak semua saya ingat, jadi mumpung masih ada beberapa yang ingat dan tersimpan, saya putuskan membuat postingan dan kategori khusus soal ini 😉

 

#TerserahKinan1

Waktu lagi mandi sore, biasa agak santai dan saya kasih waktu untuk main air dulu. Terus nggak sengaja saya nyenggol gayung dan masuk ke air.

Mamaibuk: yaaaah kecebur (gayungnya)

Kinan: (ikut-ikutan) yaaaah terberendam!

(((TERBERENDAM)))

 

#TerserahKinan2

Kapan hari Ayah Kinan ada urusan yang mengharuskan berangkat ke kantor lebih pagi dan bareng Kepala Kantornya. Seperti biasa, saya sounding dan kasih info dulu ke Kinan supaya besoknya nggak nyariin pas bangun pagi.

Mamaibuk: Besok ayah berangkat kerja lebih pagi ya, Kak. Mungkin Ayah berangkat sebelum kakak bangun.

Kinan: Kenapa?

Mamaibuk: Karena, Ayah berangkat bareng Kepalanya Ayah.

Kinan: hahhhhh??? Nggak boleeeeeh! Kepala Ayah jangan dilepaaaaaas. Nanti Ayah nggak bisa lihat Kinaaaaan. *Histeris*

Mamaibuk: Bukaaan bukaan gitu T.T

 

#TerserahKinan3

Belakangan Kinan lagi suka marah-marah. Saya dan ayahnya mencoba tetap konsisten mengingatkan dan meluruskan kalau marah itu bisa disampaikan dengan cara yang baik. Saking seringnya, kami mengingatkan dengan aneka contoh, betapa marah itu nggak baik, terus lama-lama Kinan hafal sendiri.

Kinan: Kalau suka marah-marah nanti rambutnya bisa putih semuaaaa kayak kakek-kakek, nenek-nenek.

Mamaibuk: Kalau ibuk boleh tua, nggak?

Kinan: NGGAK BOLEEEH

Mamaibuk: Kenapa?

Kinan: Nanti jadi kayak kakek kakek. Kinan sayang ibuuuuk.

Mamaibuk: Ya nggak papa, ibuk tua kan juga sayang banget sama Kinan.

Kinan: Nggak boleeeeh. Nanti nggak bisa mbalik lagi loh ibuuuk. Kalau tua nggak bisa mbalik jadi ibuk ibuk lagi loh!

 

#TerserahKinan4

Kinan belum hafal nama lengkap saya, karena yang memang agak panjang juga sih. Tapi kalau dibilang belum hafal ngeles terus =))

Mamaibuk: mas Aal itu namanya Althaf, kalau Kinan siapa?

Kinan: Kinan-Rahmat!

Mamaibuk: Kalau ayah?

Kinan: Duhari Rahmat!

Mamaibuk: kalau ibuk?

Kinan: Ibuk cantik!

Mamaibuk: *ngampet ngguyu*

 

#TerserahKinan5

Sore-sore habis mandi gitu Kinan minta main ke rumah uti-kung nya. Padahal saya masih mau bersih-bersih dan siram-siram taneman kaaan.

Kinan: Kinan mau ke Uti, boleh ibuk?

Mamaibuk: Boleh, tapi ibuk di rumah putih, yaaa

Kinan: Nggak mau. Mau sama ibuk juga.

Mamaibuk: Lah, kan ibuk belum bersih-bersih, belum siram-siram juga.

Kinan: Nggak papaaa. Siram-siram di rumah uti ajaaa. Tanemannya dibawa ke rumah uti duluuu.

Mamaibuk: …..

 

#TerserahKinan6

Kinan lagi suka banget sama air mineral karakter gitu. Biasanya yang karakter Disney atau frozen (Anna atau Elsa). Nah, terus suatu hari minta bawa botol air mineral Elsa ini buat bekal sekolah, tapi pas pulang lupa buat masukin botol ke tas sekolah. Ketinggalan gitu, lho. Malemnya keinget lagi, terus…

Kinan: Hah, Elsanya ketinggalan di sekolah. Diambil boleh nggak?

Mamaibuk: Yah, udah tutup sekolahnya, kak.

Kinan: Kenapaaa?

Mamaibuk: Sudah malam ini, Kak. Sudah gelap.

Kinan: Hah? Sekolahnya tutup? Elsa terjebak! Hahhhhhhhhhhhh kasihan Elsa sendirian, ibuuuuk!

 

#TerserahKinan7

Sejak sekolah, Kinan jadi suka bergumam sendiri, biasanya niruin dialog-dialog atau hafalan di sekolahnya. Kadang sudah lengkap, tapi ada yang tiba-tiba dia mulai dari tengah. Saya biasanya terus pancing minta Kinan buat ulang tapi ya tergantung mood. Kadang bener kadang suka-suka Kinan x)

Kinan: …. Semoga Allah mengabulkan segala permintaanku. Amiin.

Mamaibuk: Amiin. Memang Kinan minta apa sih?

Kinan: Kinan minta ke saljuuuuuuuuu.

 

#TerserahKinan8

Ini waktu Kinan lagi agak sering numpahin makanan atau minuman. Meski kami berusaha enggak marah, tapi kami minta Kinan buat tanggung jawab, minta maaf, dan ikut bantu beresin bekas tumpahan makanan atau minuman itu. Terus tiba-tiba Ayah nggak sengaja numpahin gelas di karpet. Waktu Ayah baru ambil lap dan mau bersihin tumpahannya, Kinan deketin Ayahnya,

Kinan: Maaf ya, Ayah

Ayah: Loh, bukan Kinan, kok. Ayah yang numpahin ini. Maaf, yaaaa.

Kinan: Ayaaaaaaaah jangan ditumpahiiiiiiin. Itu minumkuuuu Yaaaaah.

Langsung nadanya berubah dari yang alus karena minta maaf, terus jadi sok-sokan ngasih tau orang dewasa =))

 

#TerserahKinan9

Pas lagi ke rumah Akung-Utinya, tiba-tiba lihat Kakungnya kayak siap-siap mau pergi gitu. Langsung cepat tanggap deh kalo udah begini.

Kinan: Kakung mau kemana?  Kinan ikut boleh?

Kakung: Mau ke kebun. Yaudah kalo ikut naik mobil aja.

Kinan: Tapi nanti ke sini lagi nggak? Tapi Kinan mau naik motor aja. Soalnya silir.

(((SILIR)))

 

 

Sudah ya. Bersambung ke #TerserahKinan selanjutnya =))

 

 

Love, ky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *